Perkembangan Majalah Inisiatif

Berawal dari sebuah ide kecil kami lahir, dari tangan-tangan orang-orang yang selalu berkarya ya, Rudi Hartono Saragih dan Evans Sinaga mereka berdua adalah tokoh pendiri Inisiatif, seorang Mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) yang tengah melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Perguruan Tamansiswa Cabang Tebing Tinggi.
Dengan ide kecil beliau berdua, beliau mencoba membuat organisasi Majalah Dinding (MADING) yang kurang berkembang pada saat itu menjadi Mading yang kembali aktif, setelah pembentukan, Mading pun tengah berjalan dengan aktif, sebuah gagasan baru dihadirkan kembali oleh Rudi Hartono Saragih dan Evans Sinaga, beliau membuat sebuah ide yang tak dapat dibayangkan sebelumnya sebuah Buletin Bulanan berusaha digagas oleh beliau berdua, ya Majalah (Buletin) Sekolah pun digagas, pelatihan demi pelatihan terus dikembangkan oleh beliau berdua dengan cara berkala.
Tepatnya Jum’at 6 November 2009 Kami lahir, kami adalah sebuah gagasan kecil yang berkembang menjadi besar, kami adalah Inisiatif (Informasi Siswa Kreatif), sebuah Majalah sekolah yang berisi Tentang Informasi, Artikel, juga Karya sastra yang di ciptakan oleh siswa Taman Madya (SMA) Tamansiswa Cabang Tebing Tinggi. Inisatif merupakan satu-satunya gagasan yang diciptakan selama kurun waktu Tamansiswa Tebing Tinggi lahir, Tamansiswa Tebing Tinggi sendiri telah lahir sebelum masa kemerdekaan RI Tahun 1945. Kebanggaan bagi Inisiatif kembali terukir, Perguruan Tamansiswa Cabang Tebing Tinggi merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki Majalah Sekolah berupa bulletin yang terbit setiap bulannya.
Untuk mewujudkan siswa yang kreatif dan dapat diandalkan dalam bidang jurnalistik, informasi dan sastra, sebuah media telah dihadirkan untuk mewadahi dan menyalurkan kemampuan siswa-siswi khususnya taman siswa Tebiing Tinggi.
Sesuai dengan perkembangan informasi dan teknologi, majalah (blog) berbasis web pun turut serta mendampingi majalah yang baru saja di launching ini. Mengapa Harus berbasis web? Karena kita harus mampu, pasti mampu dan sudah mampu menjawab tantangan dunia informasi yang semakin mengglobal.
Tentunya bukan semata untuk mengikuti gaya/trend, tetapi hal ini bertujuan mengembangkan kemampuan siswa dalam mengoperasionalkan teknologi informasi serta komunikasi.
Dengan gebrakan baru dan ide-ide brilian yang ditampung dari seluruh elemen Taman Siswa Tebing Tinggi, kita berharap adanya perbaikan dan peningkatan kualitas maupun kuantitas informasi sebagai tugas mulia majalah inisiatif untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi pelajar.
Kami adalah ide, ide kecil dari niat yang kecil yang menjadi gagasan besar dan kami akan selalu hadir untuk semua. Kami adalah Inisiatif Majalah Sekolah Tamansiswa Cabang Tebing Tinggi.
INISIATIF Informasi Siswa Kreatif
We Are One Team…
We Are The Best
And We Are Wanna Goooo!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar